“Masih ada yang hijau disekitar rumahku”

Berhubung saya lagi di Bontang (lagi pulang kampung) share sedikit apa yang ada di Bontang,mulai dari sesuatu yang berbeda dari kota tempat saya merantau untuk kuliah (Yogyakarta).Bontang Kota Hutan,ada yang pernah mendengar sebutan itu? Jangan emosi dulu kalau mendengar kata itu,memang benar di sini masih banyak hutan,dan masih ada hutan yang berada dekat komplek perumahan,Alhamdulillah disekitar rumah saya (Jl Gajah BTN PKT) masih ada hutan tersebut.ini penampakan hutan dari lantai 2 rumah saya,hutan tersebut berada di sebelah rumah saya.Image

Hehehe masih lebat kan hutannya? Udara disini masih sejuk loh

Kalau yang ini tepat berada di depan rumah saya,dulunya hutan lebat namun seiring dengan pertumbuhan penduduk di Bontang maka dibangunlah beberapa rumah baru di komplek ini,namun masih menyisakan sebagian pohon-pohon lebatnya kok Image

di beberapa daerah dalam komplek masih banyak hutan-hutan yang dapat dijumpai,cukup lebat dan masih terjaga keasriannya.udara di sini masih segar oleh karena adanya pepohonan-pepohonan tersebut.Siapapun anda yang sedang mengunjungi Bontang pasti akan merasakan udara segar tersebut,ya walaupun sudah semakin banyak kendaraan penduduk yang turut menyumbang polusi di Kota ini.

Ada suka duka punya rumah dekat dengan hutan seperti ini.Sukanya sudah jelas tidak bosen dan udara lebih sejuk😀 namun ada juga dukanya,yaitu karena banyak pohon yang tinggi,ketika dedauan dan ranting pohon-pohon tersebut telah menua otomatis jatuhnya akan ke halaman rumah (apalagi kalau ada angin kencang),tentu saja agak repot membersihkannya.Beruntung biasanya ada petugas yang tiap waktu memangkas ranting-ranting pohon tersebut.Selain itu,terkadang ada hewan-hewan liar yang tak diinginkan berkunjung ke rumah seperti kadal,biawak,bahkan ular.Tapi santai saja,hal itu jarang sekali terjadi😀