Resolusi 2013

Punya cita-cita dan tujuan di tahun yang baru itu sebuah kewajiban,agar hidup lebih bermanfaat dibandingkan tahun sebelumnya.Ini adalah beberapa tujuan dan cita-cita saya selama setahun ke depan dan juga tahun-tahun berikutnya

 

  • IP 3++

Hal ini sebuah kewajiban menurut saya karena salah satu nilai jual dari mahasiswa jaman sekarang adalah IPK,sudah tentu berbagai usaha wajib dilakukan agar tujuan yang satu ini tercapai 

  • Gak usah belanja pernak-pernik kos,di sini cuma numpang sementara!

Beberapa waktu lalu saya sempat ke Progo,tempat yang jual berbagai peralatan rumah.Di sana saya membeli beberapa macam perlengkapan berbahan plastik.Awalnya saya sudah mengurungkan niat untuk membeli barang2 itu namun hawa nafsu sepertinya mengalahkan pengurungan niat saya itu.Setelah membaca blog dari seorang dosen JTETi saya menjadi sadar.Dalam blog itu beliau menceritakan kehidupannya bersama istri dan anak-anaknya saat ia sekolah S3 dengan biaya beasiswa di Jepang,perlatan tidur,makan,bahkan TV beliau dapatkan dari pinjaman temannya.Beliau tidak membeli peralatan-perlatan itu karena beliau sadar beliau di sana hanya sementara dan nanti akan balik ke Indonesia. Begitupun saya sebagai Mahasiswa yang hidup nge-kos,suatau saat saya akan dapat kerja dan meninggalkan tempat ini,begitu repotnya kalau barang2 yang banyak harus dipindah atau dijual.Mulai tahun ini saya akan mengurangi atau bahkan tidak membeli perlengkapan pernak-pernik kos lagi

  • Daftar KKN dan KP

Ini wajib juga karena pada tahun ini insyaallah angkatan 2010 akan melaksanakan KKN dan tahun depan rencananya saya akan KP,jadi mulai dari sekarang semua perlu direncanakan dengan baik

  • Sepedaan ke Borobudur

Sudah sejak kecil saya main sepeda,bahkan sampai SMP,di mana anak-anak seusiaku waktu itu sudah banyak yang beralih ke sepeda motor untuk ke sekolah dan les aku masih saja naik Bis dan naik sepeda.Pernah kejadian waktu itu aku berangkat les bahasa inggris naik sepeda dan kehujanan di jalan,semua temanku naik sepeda motor dan ada yang diantar orang tuanya,aku basah kuyup mengikuti les sore itu,pengalaman yang tidak enak tentunya.Namun sampai kapanpun sepeda gak akan lepas dari kehidupanku,begitu banyak kenangan masa kecil tentang sepeda.atas dasar itu aku mulai berpikir,kapan lagi bisa sepedaan jarak jauh? Sepedaan ke Borobudur adalah impianku,dan semoga tahun ini bisa melaksanakannya

  • Sholat dan doa untuk kedua orang tua jangan sampai lupa

Di umur yang seperti ini terkadang sholat dan ibadah masih kelewat.Ini tentu wajib diperbaiki.Kita hidup untuk Allah.Tanpa-Nya tidak mungkin kita semua bisa merasakan kenikmatan seperti ini.Semoga di tahun ini ibadah tidak terlewatkan lagi.Di tahun yang lalu sepertinya banyak sekali kabar duka yang aku dengar,kita memang tidak tau kapan kita dan keluarga kita akan dipanggil oleh Allah.Maka dari itu jangan pernah lupa doa untuk kedua orang tua dan selalu berusaha menjadi kebanggaan mereka

  • “Tong Kosong Nyaring Bunyinya”

di tahun 2012 sepertinya terlalu banyak berkicau di dunia nyata maupun dunia maya, bahkan beberapa waktu lalu sempat kena masalah oleh karenanya.Semoga di tahun ini hal serupa tak terulangi,kicauan tidak penting dan tidak cerdas di dunia nyata dan maya mulai harus dikurangi

  • “Semakin Nyaman Semakin Malas”

Hal ini semakin aku sadari,bahwa sesuatu yang enak belum tentu menyehatkan.Benar sekali,terkadang kita mau hidup menjadi sangat nyaman,semua serba ada dan otomatis tanpa melakukan usaha yang keras.Tanpa disadari hal ini menimbulkan kemalasan,dimana kemalasan tersebut mengakar menjadi kebodohan.Mulai sekarang perbanyak usaha keras dan mengurangi segala kenyamanan yang ada,Insyaallah hasil yang diraih menjadi maksimal

  • Semakin Bukan Hanya Sekedar Wacana

Dari segala keinginan dan tujuan tentu harus sebanding dengan usaha yang gigih.Apapun wacananya kalau hanya sekedar di mulut atau angan-angan maka tak akan terwujud.Usaha nyata wajib dilakukan,boleh berwacana asal ada tindakan.Sekecil apapun tujuan yang kita punya,wajib direalisasikan.Aku belajar dari trip sepedaan tahun lalu,aku berusaha mengajak banyak orang untuk join bahkan sampai bikin poster namun yang ikut tidak terlalu banyak,awalnya aku sedikit kecewa namun setelah sampai di tujuan aku menjadi sangat bersyukur,apa yang menjadi wacana telah menjadi nyata walaupun itu yang ikut sedikit tapi usaha dan proses untuk bisa terlaksananya  itulah yang luar biasa

  •