Start boleh kalah tapi Finish jangan mau kalah


ImageMarc Marquez
 ( Start dari Posisi ke 33 Finish Podium 1 ) Pembalap moto2 dari  Team Catalunya Caixa Repsol menampilkan aksi yang sangat sensasional dan Fenomenal pada seri terakhir balapan Moto2 musim 2012 di Valencia, walaupun start dari posisi paling belakang, pebalap tuan rumah ini berhasil mengalahkan semua lawannya, untuk menjadi pemenang, sekaligus mencetak kemenangan kesembilan sepanjang musim balap motoGP 2012 di kelas moto2.,

Marquez start dari posisi paling belakang, karena pada kualifikasi sehari sebelumnya, ada insiden kecelakaan waktu latihan bebas kedua yang membuat Simone Corsi jatuh, dan Marquez dihukum penalty harus menjalani start dari posisi  paling belakang berdekatan dengan pembalap kita Rafid Topan.

Semua itu tak mengendurkan semangat Marquez, Ketika lampu merah mati, tanda lomba dimulai, dia sudah melejit dari posisi 33 ke urutan ke-11, Perlahan tapi pasti, Marquez mulai merangsek ke depan. terus memangkas gap. Usai melewati Nicolas terol, dan marquez mulai mengincar posisi simon yang memimpin dari awal balapan, , saat balapan tersisa dua lap lagi Marquez sukses menyalip Simon dan berhasil mempertahankan posisi hingga lap terakhir dan finish posisi podium satu.

Untuk musim Balap moto2 2012 ini Marc Marquez telah naik podium 1 sebanyak 9 kali ( Valencia spanyol, Jepang, Italia, Rep. Cheko, Indianapolis AS, Jerman, Belanda, Estoril, Qatar), 2 kali Podium 2 ( Jerez, Arogan Spanyol), 3 kali Podium 3 ( Australia, Silverstone Inggris, Catalunya ).

motivasi

Dari kisah Marc Marquez di atas,ada hal yang bisa kita petik,Terutama bagi kita yang mengalami kegagalan dalam memulai suatu hal.Ketika mengalami kegagalan,tentu saja putus asa dan kesedihan menghantui kita.Tetapi tidaklah tidak mungkin kita bisa sukses sesuai harapan kita bila kita dapat mengatasi rasa putus asa tersebut dengan motivasi dan semangat juang yang tinggi.Motivasi bisa muncul dari berbagai faktor.Contohnya adalah faktor dukungan keluarga dan kerabat kita yang tentunya bisa menjadi modal motivasi kita untuk terus bergerak.Motivasi yang muncul akan berpadu dengan niat dan usaha + doa kita,menimbulkan rasa percaya diri kita bangkit dan kita dapat melewati masa kritis menuju masa kesuksesan.Yakinlah dan motivasi diri kita,siapapun dari kita yang gagal di awal tetap bisa sukses di akhir. Saya pun sedang berusaha untuk itu!

Sumber : http://olahraga.kompasiana.com/balap/2012/11/22/marques-pedrosa-dan-vetel-tiga-pembalap-fenomenal-th-2012-510928.html