kesan-kesan selama di Magatrika

Awal kenal Magatrika saat presentasi BSO dan departemen KMTETi pada kegiatan Forum Dinamika Kampus tahun 2010. Saat itu para senior Magatrika (Angkatan 2006 dan 2007) hadir dan mempresentasikan Magatrika. Saya masih ingat saat itu para senior magatrika yang hadir sangat banyak dan mereka tampak keren dan kompak menggunakan kemeja Magatrika. Para senior magatrika ini dengan semangat menggebu-gebu mempresentasikan Magatrika di depan kami para mahasiswa baru angkatan 2010.

Saat melihat para senior menggunakan kemeja Magatrika lewat di depan saya,saya langsung jatuh hati,tampak keren kalau kita pakai kemeja Magatrika. Hal ini sudah tertanam sejak tahun pertama kuliah saya dan teman-teman 2010. Hal ini yang mendasari kami mahasiswa 2010 begitu mencintai Magatrika.

Awal pakai kemeja magatrika saat semester 4,semester yang memang bagi kami angkatan 2010 sudah memasuki konsentrasi. Kebijakan Mas Dimaz Prayoga (Magatrika 2008) sebagai Ketua Magatrika yang baru saat itu untuk memperbolehkan kami mahasiswa semester 4 memiliki baju magatrika disambut baik oleh kami. Hampir semua teman-teman 2010 memiliki kemeja dan hoodie magatrika saat itu.

 Saya dan beberapa teman Magatrika 2010 menyadari, banyak yang tau informasi, banyak yang punya ilmu, banyak yang punya tugas tapi tak disebar luaskan, hanya disimpan sendiri demi kepentingan sendiri. Demi memerangi ini maka saya dan beberapa teman membuat grup facebook konsentrasi STL 2010. Segala informasi tentang kuliah dan kegiatan magatrika disebar luaskan lewat grup ini. Lewat grup ini juga diharapkan teman-teman menjadi semakin kompak. Alhamdulillah grup ini masih eksis sampai sekarang dan harapan saya selamanya teman-teman memanfaatkan grup ini sebagai wadah tukar informasi kelak saat kami telah bekerja di tempat masing-masing.

 ss

 Saat itu BSO lain melompati kepengurusan 2010 karena ada masalah waktu pergantian yang tidak pas dengan masa studi mahasiswa, tapi kami magatrika 2010 dengan lantang menyerukan bahwa angkatan 2010 harus mencetak sejarah di Magatrika walaupun kepengurusan hanya 6 bulan. Kami berkumpul di Ruang magat untuk mendiskusikan siapa bakal calon yang akan memimpin Magatrika dari angkatan 2010. Terlihat teman-teman sangat menggebu-gebu dan semangat mendiskusikannya, sangat kompak saya melihatnya saat itu. Dari forum itu didapatkan 5 calon ketua magatrika yaitu musofa,bowo,afif,nyoman dan saya. Tak ada kesan saling bersaing diantara kami berlima. Kami memang berkomitmen siapapun yang akan jadi ketua harus didukung oleh semua teman-teman dan calon yang lain. Akhirnya Musofa Mulya yang terpilih menjadi ketua Magatrika yang baru berdasarkan hasil musyawarah teman-teman Magatrika lintas angkatan.

ss

Dalam segala macam kegiatan Magatrika,kami berusaha tetap kompak. Karena kecintaan kami kepada Magatrika kami berkomitmen akan membawa nama Magatrika melambung tinggi lebih dari sebelumnya. Terbukti dari kegiatan magatrika sekarang diambil dari ide-ide dan dukungan dari teman-teman 2010

 ss

 Bagi saya pribadi, Magatrika bukan hanya sekedar BSO dan bukan hanya sekedar organisasi Magatrika adalah sebuah keluarga, keluarga magatrika angkatan 2010. Komunikasi antar teman-teman magatrika 2010 tidak akan pernah putus sampai kapanpun, misalnya ketika si A ada masalah di pabriknya maka si B dan yang lain akan membantu mendiskusikan solusinya.

Pesan saya jagalah kekompakan seluruh anggota Magatrika,janganlah ada anggota Magatrika yang merasa tidak pernah berkontribusi pada Magatrika apalagi sampai tidak tau apa itu Magatrika. Usahakan semua kegiatan Magatrika berguna bagi seluruh anggota Magatrika dan setiap kegiatannya merangkul semua lapisan Magatrika lintas angkatan. Semoga kedepannya Magatrika semakin mantap dan semua kegiatannya berdasarkan keilmuan. Ingatlah bahwa ilmu itu levelnya berada paling atas dibandingkan yang lain.

 Kemarin kita saudara, Hari ini kita saudara,Selamanya kita saudara. Magatrika 2010 Jayalah selalu. The Power is in Our Hand!

terima kasih Magatrika atas awardnya :))

10325321_1436845273236469_6473186686912659403_n